1.Pernyataan yang paling tepat tentang “Two Way Traffic” adalah:
a.Komunikasi yang terjadi antara dua orang dimana si komunikan tidak merespon tidak merespon informasi dari si komikator
b.Komunikasi yang terjadi apabila seseorang pengirim berita tidak bermaksud untuk menerima umpan balik dari orang yang menerima secara langsung
c.Komunikasi yang dilakukan diantara sesame karyawan yang berada dalam tingkatan struktur organisasi yang sama dimana keduanya saling berkomentar dan bereaksi
d.Komunikasi yang dimaksudkan untuk memberikan informasi atau menyampaikan perintah dari atasan untuk dikerjakan karyawan
b.Komunikasi yang terjadi apabila seseorang pengirim berita tidak bermaksud untuk menerima umpan balik dari orang yang menerima secara langsung
c.Komunikasi yang dilakukan diantara sesame karyawan yang berada dalam tingkatan struktur organisasi yang sama dimana keduanya saling berkomentar dan bereaksi
d.Komunikasi yang dimaksudkan untuk memberikan informasi atau menyampaikan perintah dari atasan untuk dikerjakan karyawan
2.Komunikasi yang dilakukan dalam penyampaian berita, laporan maupun perintah antara si pengirim berita kepada penerima berita ada umpan balik pada saat itu juga disebut:
a.Komunikasi Formalb.Komunikasi Langsung
c.Komunikasi Horizontal
d.Komunikasi Tidak Langsung
a.Bahasa dan pengertian
b.Isyarat non verbal
c.Iklim
d.Efektifitas saluran
4.Aliran komunikasi yang mencakup seluruh transmisi informasi yang memotong silang berbentuk interaksi antara para manajer lini dan para anggota staf atau unit-unit pelayanan disebut:
a. Aliran Vertical c. Aliran Lateral
b. Aliran Horizontal d. Aliran Diagonal
5.Dibawah ini merupakan contoh aliran komunikasi vertical ke atas:
a. Rantai perintah c. Mata-mata karyawan
b. Laporan tahunan d. Buku petunjuk
6.Para penerima berita yang mendua (membingungkan) cenderung melengkapi atau menutup kekurangan informasi:
a. Codensation c. Expectation
b. Closure d. Asosiation
7.Penambahan saluran-saluran masukan dan keluaran seperti penambahan saluran staf khusus atau paralel bila wewenang didesentralisasikan di sebut:
a.Penyaringan
b.Pengantrian
c.Penyingkatan
d.Penetapan saluran ganda
8.Untuk menangani kelebihan informasi biasanya berita diproses berdasrkan prioritas, berita yang berprioritas rendah akan ditunda atau dijadwalkan kembali, hal ini disebut:
a.Penyaringan
b.Pengantrian
c.Penyingkatan
d.Penetapan saluran ganda
a.Pimpinan menghadapi pilihan mekanisasi dan otomatisasi
b.Gangguan dalam waktu pelepasan informasi
c.Kesulitan penyimpanan serta pengambilan kembali informasi dari tempat penyimpananya
d.Gangguan dalam proses umpan balik
10.Dibawah ini merupakan teknik-teknik peningkatan efektifitas komunikasi, kecuali:
a.Penetapan saluran-saluran pribadi
b.Kredibilitas serta persepsi selektif
c.Penetapan dewan khusus
d.Pembentukan tim-tim tugas dan manajemen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar