Minggu, 27 Mei 2012

Curhatan kecil di hari ini

Ya allah.. hamba sudah tidak tahu harus bagaimana lagi untuk merubah hidup hamba.. hidup yang tidak pernah dianggap oleh lingkungan sekitar, hidup dengan masalah yang selalu datang bertubi-tubi..

keluhan yang sama setiap curhat "Kenapa saya tidak bisa merasakan hidup seperti orang lain?" .. mungkin memang terkesan egois karena saya hanya melihat keatas tanpa melihat ke bawah.. tapi ketika saya melihat ke bawah, seperti melihat pengemis yang menggendong anak-nya dia rela berkorban demi anaknya, kenapa orang tua saya tidak bisa seperti itu?

saya juga punya banyak teman yang mengalami kesusahan ekonomi,(bukan berarti ekonomi saya bagus, tapi sama sulit-nya)  tetapi ketika saya bermain kerumah nya, saya masih menemukan hangat-nya kebersamaan pada keluarga itu. 
sebenarnya saya itu hidup dengan siapa? apa tujuan hidup saya? dan untuk siapa?

bahkan teman pun banyak yang tidak menganggap saya. seperti yang saya alami sekarang dia sering meminta pertolongan pada saya, saya ikhlas dan tak pernah mengeluh bahwa dia merepotkan saya, tapi ternyata dia tidak suka dengan sikap saya selama ini, salah saya apa? perasaan saya tidak pernah bercanda hingga membuat dia kesal. dan bukan itu pula yang membuat dia jauh dari saya, hanya saja saya meminta pertolongan dan dia tidak mau membantu saya harus berkata hingga marah-marah begitu.

saya hanya bisa bersabar menghadapi semua ini, saya tahu ini cobaan dari-mu ya allah, saya tahu kau tidak akan memberikan cobaan di atas kemampuan hamba-nya. dan saya tahu saya jarang melakukan kewajiban-mu ya allah, tapi di setiap do'a-ku , aku hanya bisa meminta untuk engkau memudah-kan jalan hidup hamba-mu ini. hanya kepadamu-lah hamba meminta serta kembali, semuanya kuserah-kan pada mu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar