Minggu, 08 Juni 2014

Hasil Riset: Buah Kiwi Ampuh Membangkitkan Semangat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Riset yang dilakukan oleh University of Otago menemukan bahwa mengonsumsi varian buah kiwi Gold sebanyak dua buah per hari dapat mengurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan dan depresi, dan dapat menaikkan semangat.

Riset yang dimuat dalam Journal of Nutritional Science (2013) dilakukan kepada pria berusia 18-35 tahun yang dibagi dalam dua kelompok.

"Kelompok pertama, mengonsumsi varian buah Kiwi Gold sebanyak setengah butir (53 mg), dan kelompok kedua mengonsumsi 2 butir buah kiwi Gold atau setara dengan 212 mg selama enam minggu," kata Deviana Nugraeni, Zespri Marketing Manager untuk Indonesia saat peluncuran Buah Kiwi Zesprir SunGold, Senin (2/6/2014).

Setelah enam minggu penelitian di peroleh fakta  membuktikan kelompok yang mengonsumsi kiwi Gold yang kaya akan vitamin C sebanyak 2 buah per hari mengalami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau gangguan suasana hati, kelelahan berkurang sebanyak 38 persen.

"Untuk depresi berkurang sebanyak 34 persen, dan semangat naik sebanyak 31 persen,' katanya.

Penelitian yang menemukan fakta buah Kiwi Zesprir juga menjadi sumber serat dan bisa membantu memelihara sistem pencernaan lewat berkurangnya rasa kembung, meningkatkan kinerja sistem pencernaan dengan mengembangkan bakteri baik dan mengurangi bakteri berbahaya.

"Kandungan Actinidin buah kiwi baik untuk  penyerapan dan pencernaan protein yang bersumber dari daging, susu, biji-bijian/ kacang-kacangan, dan serealia. Buah Kiwi Zesprir adalah sumber alami potasium," katanya.

Sumber : https://id.she.yahoo.com/hasil-riset-buah-kiwi-ampuh-membangkitkan-semangat-020339048.html;_ylt=ApVFKeslIb1np1yYBEuhstRv.rN_;_ylu=X3oDMTF2OGtzcjdkBG1pdANrZXNlaGF0YW4gTGF0ZXN0IE5ld3MgTUQEcG9zAzEzBHNlYwNNZWRpYUJMaXN0TWl4ZWRMUENBVGVtcA--;_ylg=X3oDMTBhOWtzcTRsBGxhbmcDaWQtSUQ-;_ylv=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar